Legislator Makassar Respon Tindakan Bulllying di SMPN 4

  • Whatsapp
Kantor DPRD Makassar (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kasus bullying yang terjadi di SMPN 4 Makassar menjadi atensi anggota DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham.

Dia mengaku telah meminta kepada Pemerintah  Kota Makassar untuk mendisiplinkan sekolah terkait praktik Bullying.

”Terlebih lagi, siswa yang mendapatkan kasus tersebut adalah siswa disabilitas yang seharusnya mendapatkan perlindungan dan penjagaan dari pihak sekolah,” kata dia di depan awak media.

Read More

Menurutnya, korban ini adalah siswa disabilitas, sehingga perlu dijaga.

”Kita sangat menjaga untuk menghindari mereka dari tindakan bully. Seharusnya, pihak sekolah lebih jeli lagi atau lebih bergerak, bagaimana untuk menjaga anak-anak kita di sekolah,” kata dia, 18 Juni 2024

“Karena kan tentunya orang tua menitipkan anaknya di sekolah dengan harapan bahwa seluruh oknum atau seluruh pihak-pihak di sekolah itu menjaga dengan baikm” ucapnya.

” Tapi kalau ada hal seperti ini kan, sangat merusak mental dari anak-anak kita. Jangan sampai anak ini, sudah merasa tidak percaya diri ataukah merasa sakit hati,” sebutnya.

Ia tidak ingin, anak-anak di  Makassar takut bersekolah karena banyaknya praktek bullying ini.

“Jangan membiarkan ada tempat atau ruang untuk anak-anak yang sering melakukan bullying di sekolah. kita harus memberikan efek jera. Kalau memang dimungkinkan keluarkan saja anak yang suka bullying dari sekolah. Supaya ini menjadi contoh untuk anak-anak dan orang tua murid yang lainnya,” tegasnya.

 

 

Related posts