Tercepat, Suryansyah Surahman raih Doktor Ilmu Pertanian Unhas masa studi 2 tahun 7 bulan

  • Whatsapp
Dr Suryansyah Surahman bersama pembimbing, promotor dan keluarga tercinta (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Prodi S3 Ilmu Pertanian SPS Unhas telah melaksanakan ujian tutup Program Doktor dalam bidang  Ilmu Pertanian. Mahasiswa yang mengikuti ujian dimaksud adalah Suryansyah Surahman S.P., M.P. Dia kelahiran Ujung Pandang, 15 Maret 1983.

Suryansyah memulai kuliah di SI Jurusan Ilmu Tanah Unhas dan melanjutkan S2 Ilmu Pengelolaan Daerah Aliran Sungai IPB. Dia adalah salah satu lulusan Doktor tercepat di Program Studinya dengan masa studi 2 tahun 7 bulan.

Di depan Promotor, co-promotor dan penguji, Suryansyah Surahman mampu memperahankan disertasi ilmiahnya yang mengangkat judul Pengelolaan DAS Berkelanjutan Berbasis Penggunaan Lahan dengan Metode Fuzzy Multi Attribute Decision Making (FMADM): Studi Kasus Sub-DAS Tanralili Provinsi Sulawesi Selatan.”

Dengan capaian itu, Suryansyah Surahman berhasil meraih gelar Doktor dari SPS Unhas, bidang Ilmu Pertanian.

Suryansyah dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Hazairin Zubair M.S, Prof. Dr. Ir. Ahmad Munir, M. Eng dan Dr. Ir Mahmud Achmad, M.P. Suryansyah dapat menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh penguji dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan berikut IPK 3.93.

Suryansyah Surahman Raih Gelar Doktor dengan Masa Studi 2 tahun 7 bulan Program Studi S3 Ilmu Pertanian SPS Unhas.

 

Editor: K. Azis

 

Related posts